Kamu disini
Home > Sukses > 5 Tata Cara Berpuasa Yang Benar Agar Hidup Lebih Berkah

5 Tata Cara Berpuasa Yang Benar Agar Hidup Lebih Berkah

Bulan ramadhan adalah ajang untuk memanen pahala dari kebaikan yang kita lakukan. Oleh sebab itu menajalani ibadah puasa dengan maksimal adalah suatu kewajiban.

Untuk mencapai kesempurnaan berpuasa, Anda harus tahu bagaimana cara berpuasa yang benar. Bukan sekedar menahan lapar dan minum saja, namun Anda harus menahan emosi dan sikap.

Berikut adalah tata cara melakukan puasa yang benar :

Perbanyak Amalan Ibadah

Tidak hanya menahan haus dan lapar, di bulan puasa ini Anda sangat dianjurkan untuk melakukan sedekah, shalat dan dzikir. Karena pahala yang Anda dapatkan berlipat ganda.

Jaga Ucapan & Sikap

Jagalah ucapan & sikap Anda, karena bisa saja secara sadar ataupun tidak sadar ucapan yang keluar dari mulut bisa menyakiti hati oranglain.

Dan juga jagalah sikap Anda selama berpuasa, kita juga dianjurkan untuk mengormati orang yang sedang tidak berpuasa. Tak perlu marah atau mengumpat ketika Anda melihat orang yang tidak berpuasa sedang makan/minum.

Memberi Kelonggaran Berpuasa Pada Orang Tertentu

Seperti yang saya singgung di atas, Anda jangan memaksa oranglain untuk melakukan puasa. Sebaliknya, kita perlu memakluminya. Namun ini hanya berlaku pada orang-orang tertentu, yaitu orang yang memang beda keyakinan dan orang orang yang memang tidak sanggup berpuasa karena sakit/capek.

Diperbolehkan Bersiwak & Berkumur

“Sekiranya tidak memberatkan umatku maka akan aku perintahkan mereka untuk bersiwak setiap kali solat” Muhammad S.A.W

Dalam riwayat shahih disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersiwak dalam keadaan puasa. Beliau juga melakukan istinsyaq dan berkumur dalam keadaan puasa. Beliau memperbolehkan asalkan tidak berlebihan dan tertelan.

Melakukan Wirid & Dzikir

Sangat dianjurkan untuk kita semua, sesudah selesai sholat fardhu untuk membaca wirid dan dizkir yang kemudian dilanjutkan dengan doa setelah sholat. Kata orang tua, jika seseorang saat selesai salam (dalam sholat) langsung pergi tanpa terlebih dahulu wirid dan dzikir.

Dzikir dan wirid setelah sholat, baik itu sholat wajib maupun shalat sunnah, bacaannya bermacam-macam. Seperti membaca Istighfar, membaca surat Al-Fatihah, Membaca Ayat Kursi, membaca takbir, tahlil dan masih banyak lagi.

SUDAHKAH ANDA BERWIRID HARI INI??

Di bulan puasa seperti ini, apa yang banyak Anda lakukan? Ya, BENAR sekali. Jawabannya IBADAH. Apa pun aktivitas Anda tetap dihitung ibadah.

Salah satu ibadah adalah membaca wirid. Di antaranya dengan Asmaul Husna. Terlebih lagi dengan TASBIH ASMAUL HUSNA. Anda bisa gunakan tasbih ini untuk beribadah.

Untuk Pemesanan Tasbih Asmaul Husna, Anda bisa hubungi Mbak Putri di–> 081225588835/085740003031.
Atau jika Anda ingin penjelasan lebih detailnya, Anda bisa kunjungi www.TasbihAsmaulHusna.com.

Komentar Disini
Reihan Cahya Ramdani

Seorang manusia biasa yang menyukai dunia supranatural. Penikmat kopi yang terkadang suka ngelamun sambil menggoreskan tinta di atas kertas kala senja datang.

Tinggalkan Balasan

Top