Kamu disini
Home > Aneh > 7 Sosok Makhluk Gaib Paling Populer Di Tanah Air (Bagian 3 – habis)

7 Sosok Makhluk Gaib Paling Populer Di Tanah Air (Bagian 3 – habis)

  1. HANTU KISUT

Hantu kisut adalah makhluk gaib yang bergentayangan di daerah Pacitan Jawa Timur. Hantu Kisut ini untuk mayarakat Pacitan sudah tidak asing lagi.

Menerut legenda hantu kisut ini adalah hantu yang menyerupai bayangan manusia. Bayangan ini selalu mengikuti gerak gerik tubuh manusia yang dihantuinya.

 Kalau pada umumnya bayangan itu muncul ketika ada cahaya namun kalau hantu kisut ini ada tidaknya cahaya tetap mengikuti gerak gerik tubuh manusia yang ditakutinya.

Menurut cerita hantu kisut ini biasanya sering menghantui pendatang baru di kota Pacitan. Jadi ketika ada pendatang baru di pacitan selalu dihantui dan diusili oleh hantu kisut.

Masyarakat Pacitan mempunyai kepercayaan kalau hantu kisut ini yang mempunyai bayangan yang tidak wajar ini mempunyai tujuan ingin mengusili para pendatang baru di Pacitan agar pendatang baru tersebut mempunyai rasa tidak nyaman.

 

 

  1. KUYANG

Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan organ tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi.

Untuk masyarakat Kalimantan hantu Kuyang adalah hal yang sudah tidak asing lagi. Kuyang sebenarnya adalah seorang wanita yang mendalami ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya.

Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar. Menurut cerita lain Kuyang merupakan wanita yang ingin selalu disayang, dicintai suaminya.

Sehingga agar suami selalu menyayanginya ia ingin selalu tampak muda dan cantik dihadapan suaminya dengan cara menghisap darah segar dan memakan daging bayi yang baru dilahirkan.

Biasanya kuyang untuk mencari korbannya dia pada siang hari berkeliling menemui para ibu hamil untuk mengajak berkenalan kemudian mengusap-usap perut korbannya, setelah dia mengenali korbannya maka di malam hari akan melakukan ritualnya untuk menghisap darah kurbannya.

Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan. Selain itu juga untuk menghindari menjadi korban kuyang, untuk wanita hamil disarankan memakai selambu ketika tidur.

Komentar Disini
753 Total Views 6 Views Today

Tinggalkan Balasan

Top