Kamu disini
Home > Indigo > Apa Itu Khodam? Inilah Penjelasannya

Apa Itu Khodam? Inilah Penjelasannya

Ketika kita mendengar kata khodam pasti dibenak kita yang terlintas adalah hal yang berhubungan dengan dunia mistis, gaib, metafisika, klenik, horor dan spiritual. Apa sih sebenarnya khodam itu?

Istilah khodam sebenarnya berasal dari bahasa Arab, yang artinya pembantu.

Dalam ilmu spiritual khodam merupakan makhluk halus tertentu yang mengikuti seseorang yang mendalami ilmu spiritual.

Dan kekuatan gaibnya bisa dimanfaatkan manusi untuk membantu mendapatkan apa yang diinginkan manusia atau tuannya.

Khodam disebut juga makhluk gaib yang menempati sebuah benda pusaka yang dikramatkan.

Sedangkan dalam istilah ilmu kejawen khodam adalah perewangan atau seorang makhluk gaib yang membantu dan selalu sendiko dawuh pada empunya.

Sebenarnya khodam itu sendiri adalah makhluk gaib yang pasif. Kemudian dibangkitkan oleh manusia untuk menjadi pengawal, pesuruh atau tangan kanannya dalam kehidupan sehari-harinya.

Karena kodrat manusia di bumi ini adalah menjadi seorang raja atau kholifah. Sehingga khodam tersebut diaktifkan atau dibangkitkan manusia untuk menjadi pembantu manusia.

Tetapi semua itu tidak lepas atas ijin dan kehendak Allah.

Jenis-jenis khodam itu bermacam-macam. Ada yang berasal dari jin, Qorin dan malaikat. Penjelasannya adalah sebagai berikut:

  1. Khodam Jin

Sebenarnya kehidupan jin tidak jauh berbeda dengan kehidupan manusia. Jin mempunyai beberapa golongan dan ras. Dan setiap ras dan golongan pada jin juga memeiliki tujuan masing-masing.

Tujuan jin mau membantu atau menjadi khodam manusia antara lain:

  • Ingin menyesatkan manusia: khodam jin ini bersal dari golongan tentara iblis
  • Ingin mendapatkan keuntungan dari manusia: khodam jin ini biasanya ketika membantu manusia selalu memberikan persyaratan terlebih dahulu kepada manusia. Misal meminta sesajen,tumbal dll.
  • Mencintai manusia: karena kehidupan jin tak jauh beda dengan manusia kadang ada jin yang bersedia menjadi pembantu manusia atas dasar cinta. Jin tersebut selalu mengikuti manusia dan melaksanakan perintah manusia karena dilandasi rasa cinta, selayaknya cinta manusia kepada lawan jenis.
  • Persahabatan: untuk seseorang yang mendalami ilmu spiritual bersahabat dengan jin adalah hal yang wajar. Jalinan persahabatan ini sama dengan kehidupan manusia. Yaitu saling membantu dan menguntunkan. Namun ketika manusia bersahabat dengan jin adakalnya menjadi untung dan adakalanya rugi bahkan menyesatkan.

 

 

 

  1. Qorin

Khodam dari jenis Qorin ini biasanya mengikuti manusia bagi orang yang mendalami ilmu spiritual aliran putih.

 

Ilmu aliran putih adalah ilmu spiritual yang mengakui bahwa sumber kekuatan berasal dari kehendak Tuhan. Jenis qodam qorin ini tidak meminta imbalan apapun dari manusia.

 

  1. Malaikat

Pada dasarnya manusia ketika dilahirkan ke dunia sudah ada malaikat yang diutus oleh Allah untuk menjaga dan mengawasi gerak-gerik dan semua perilaku yang dilakukan manusia.

Tapi hanya manusia tertentu yang bisa melihat malaikat dengan mata batinnya tentunya manusia-manusia pilihan yang dikehendaki Allah. Beda dengan jenis khodam-khodam yang lain.

Kalau khodam yang lain bisa menjadi pembantu manusia atas dasar mendalami ilmu speritual.

Kalau khodam dari jenis malaikat ini tidak membutuhkan hal itu. Tetapi benar-benar murni atas kehendak Allah.

 

 

Simpan

Komentar Disini
1002 Total Views 9 Views Today

Tinggalkan Balasan

Top