Kamu disini
Beranda > Sukses > Apakah Anda Adalah Pemimpin Atau Sekedar Atasan?

Apakah Anda Adalah Pemimpin Atau Sekedar Atasan?

Apakah Anda Adalah Pemimpin Atau Sekedar Atasan?

Banyak orang yang bertanya kepada saya mengapa anak buahnya tidak mau menurut kepadanya, meremehkannya, dan juga tidak dihargai oleh bawahannya, padahal jelas dia adalah atasan dari anak-anak buahnya tersebut.

Kalau dipikir-pikir memang tidak masuk akal, karena Anda kan seorang atasan, maka sepatutnya Anak buah Anda menururt kepada, Anda.

Tapi mengapa justru Anda tidak dihargai oleh bawahan Anda?

Bisa jadi mereka hanya menggap Anda sebagai Atasannya, bukan Pimpinanya.

Perbedaan Bos Dengan Pemimpin

Memang apa bedanya?

Jelas sangat berbeda sekali antara Atasan dan Pimpinan.

Anak buah merasa Atasan hanyalah seseorang yang suka menyuruh-nyuruh karena jabatannya lebih tinggi dibandingkan dirinya.

Sedangkan Pimpinan adalah seseorang yang Memimpin Anak buah sehingga mereka dengan suka rela, dengan senang hati melakukan apa yang dikatakan oleh pimpinannya.

Nah, jika Anda merasa saat ini Anda selalu diremehkan oleh bawahan Anda, bisa jadi selama ini Anda hanya dianggap Atasan, bukan pimpinan.

 

Jika benar yang terjadi seperti itu, maka usaha lahir agar Anda dapat dianggap PIMPINAN yang pantas untuk MEMIMPIN bawahan Anda, diantaranya:

  1. Lakukan pendekatan personal dengan bawahan Anda, walaupun Anda lebih tinggi jabatannya dari bawahan anda, bawahan akan lebih respect, lebih menghormati Atasan yang down to earth atau rendah hati dan mau bergaul dengan bawahannya.
  2. Menggunakan daya Tarik emosional, bukan daya Tarik rasional, yang artinya, anda harus bisa menyentuh emosi dari bawahan Anda, semisal jika bawahan Anda punya masalah anda bantu. Maka bawahan Anda akan merasa tersentuh emosinya karena Anda bisa memahami masalah bawahan Anda.
  3. Mengambil keputusan menggunakan kewibawaan dan pertimbangan-pertimbangan yang logis sehingga bawahan Anda sadar sepenuhnya mengapa keputusan tersebut Anda buat.
  4. Memberikan kepercayaan diri, dan kemandiarian kepada bawahan Anda agar dia bisa menjadi seorang Pemimpin seperti Anda.

Nah itulah usaha lahir agar Anda bisa menjadi pemimpin yang dicintai oleh bawahan Anda.

Perlu Anda ketahui, sifat Atasan yang buruk justru nanti akan menghambat kenaikan jabatan Anda yang lain, maka ubahlah sifat Atasan buruk Anda, dan jadilah Pemimpin yang dicintai oleh bawahan Anda.

Salah satunya dengan usaha batin dengan Buka Aura kewibawaan dan kepemimpinan Anda.

Informasi lengkapnya Anda bisa menghubungi staff Saya di nomer telfon Phone/WA/SMS : 0822-4272-2014 / 081-6861-541 | Office Phone: 0291-4260242.

Salam Rahayu Dari Saya Dewi Gayatri.

 

Dapatkan Sarana Kekayaan Untuk Jabatan

Cari Tahu Di

WWW.DEWIKEKAYAAN.COM

Komentar Disini
devika
Sahabat setia Dewi Gayatri http://mistikkamasutra.com/ http://kristalkamasutra.com/
https://www.dewipemikat.com/

Tinggalkan Balasan

Top