Kamu disini
Home > Indigo > Bagaimana Cara Merawat Batu Kecubung Asihan? Inilah Jawaban Lengkapnya

Bagaimana Cara Merawat Batu Kecubung Asihan? Inilah Jawaban Lengkapnya

cara merawat batu kecubung asihan

Meski demam batu agaknya kian surut dari tanah air, sepertinya tidak demikian dengan batu-batu tertentu yang dikenal memiliki “keistimewaan”, kata keistimewaan memang sengaja diberi tanda kutip. Sebab yang dimaksud batu yang memiliki keistimewaan di sini bukan dilihat dari bentuknya, coraknya, atau juga dari bahan pembentuknya. Namun dari segi khasiat metafisiknya atau tuahnya.

Bagi Anda pemilik batu bertuah, seperti halnya batu kecubung asihan. Ada baiknya Anda tahu bagaimana cara merawat batu kecubung asihan yang benar. Batu bernama ilmiah amethys ini mendapatkan predikat “asihan” sebab kemampuan dan khasiat energi batu ini difungsikan sebagai media untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang dari orang lain.

Dengan perawatan yang benar, sudah tentu akan semakin menguatkan dan menstabilkan energi di dalam batu kecubung asihan tersebut.

Namun sebelum melakukan perawatan, ada baiknya Anda memahami bagaimana karakter energi batu akik kecubung asihan yang Anda miliki. Dilihat dari segi energinya, batu kecubung asihan dibedakan menjadi tiga jenis.

Pertama, adalah batu akik kecubung asihan yang energinya berasal dari energi alami. Batu bertuah jenis ini adalah batu yang secara alami memiliki kandungan energi positif yang cukup kuat. Biasanya di dapatkan dalam wujud bongkahan dan belum masuk ke tempat pengolahan batu atau laboratorium.

Kedua. Jenis kecubung asihan yang tuahnya berasal dari energi khodam. Karakter batu kecubung asihan energi khodam sangat berbeda dengan batu kecubung dengan jenis lainnya. Sebab energi yang muncul dari batu bertuah asihan ini berasal dari entitas gaib yang memang memliki karakter melayani tuannya.

 

Ketiga, adalah jenis batu kecubung asihan yang energinya berasal dari tranfer energi. Batu kecubung yang masuk ke dalam kategori ini adalah batu kecubung asihan yang energinya berasal penyaluran energi pengasihan tingkat tinggi. Dari satu sumber energi ke dalam batu kecubung tersebut.

Biasanya, untuk batu kecubung asihan jenis tranfer energi dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan khusus. Seperti halnya pakar aura, pakar energi doa, atau pakar energi mistik. Meski tata cara transfer energi yang di dilakukan berbeda-beda. Intinya, batu kecubung tersebut memiliki khasiat hanya jika diisi oleh si pakar energi.

 

ilmu pelet praktis tingkat tinggi

Di luar tiga jenis batu kecubung asihan itu, masuk ke dalam kategori batu kecubung biasa. Sehingga perawatannya pun layaknya batu-batu mulia tanpa energi lainnya. Meski tidak memiliki energi metafisik, perawatan batu kecubung jenis biasa ini pun perlu mendapat perlakukan yang seksama agar keindahan fisiknya terjaga.

Paling membedakan antara batu kecubung biasa dengan batu kecubung asihan dalam hal perawatannya yaitu tata caranya, oleh karena itu di sini akan diulas cara merawat batu kecubung asihan dan batu kecubung biasa secara lengkap.

 

 

Cara merawat batu akik kecubung asihan energi alami

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, batu kecubung asihan energi alami adalah batu kecubung yang energinya berasal dari bentukan alam. Untuk merawat batu kecubung jenis ini tidak diperlukan ritual atau tirakat khusus. Berbeda dengan batu kecubung asihan dari jenis khodam.

 

Karena batu kecubung asihan ini masih terikat dengan hal-hal yang sifatnya alami, maka cara merawat batu kecubung asihan jenis ini pun dilakukan dengan bantuan sumber-sumber energi yang masih alami, misalnya: energi dari sinar matahari, tumbuhan, atau air alami.

 

Cara perawatan batu kecubung asihan energi alami adalah sebagai berikut:

  • Jika kecubung asihan tersebut kotor, silahkan dilap terlebih dahulu dengan kain halus
  • Setelah itu cuci dengan air bersih yang mengalir, seperti air dari dalam kran
  • Siapkan segelas air bersih, gunakan air yang berasal dari sumur. Jangan air matang ataupun air minerl dalam kemasan. Masukkan unsur alami lainnya berupa bunga, cukup satu jenis bunga.
  • Rendam batu kecubung di dalam air tersebut.

Sebelum merendam ucapkan afirmasi/niat:

 

“Dengan ini Saya izinkan batu kecubungku menyerap energi alami dari alam semesta”

 

  • Kemudian masukkan ke dalam air, taruh rendaman batu kecubung asihan tersebut di bawah sinar matahari. Akan lebih baik, jika di bawah sinar matahari pagi antara pukul 06.00 sampai pukul 06.30
  • Letakkan di bawah sinar matahari cukup selama 15 menit saja.
  • Jika sudah, ambil batu kecubung asihan Anda dan bersihkan dengan kain halus. Jika batu kecubung asihan tersebut terikat oleh cincin. Maka jangan dipakai dahulu, tetapi diamkan di dalam tempat yang teduh selama kurang lebih 3 jam.

 

 

Cara Merawat Batu kecubung asihan energi khodam

Berbeda dengan batu kecubung asihan energi alami, akik asihan energi khodam cara perawatannya sedikit lebih rumit dan agak berat. Mengapa demikian?

 

Sebab batu kecubung jenis khodam berisi entitas yang harus dirawat dan diperhatikan layaknya Anda menjalin hubungan dengan seorang partner. Bahkan, Anda memberi perhatian layaknya anak Anda sendiri.

 

Biasanya cara merawat batu kecubung asihan jenis khodam atau mustika kecubung asihan, berbeda-beda satu sama lain. Perbedaan ini terjadi karena beberapa faktor, di antaranya karena guru yang memberikan mustika kecubung tersebut memiliki perlakukan yang berbeda-beda dalam hal teknik perawatan.

 

Faktor selanjutnya, perawatan mustika kecubung asihan khodam bergantung pada permintaan khodam itu sendiri.  Namun kali ini, di dalam tulisan ini akan diulas cara perawatan batu mustika kecubung energi khodam yang bisa dipakai secara umum.

 

Bahan-bahan atau ubo rampe yang perlu Anda siapkan adalah sebagai berikut: minyak hajar/minyak misik hitam on alkohol, minyak kelapa, dupa/kemenyan, bunga kenanga dan melati (lebih bagus jika bunga 7 rupa), baskom atua wadah berisi air sumur.

 

Tata caranya sebagai berikut:

  • Lakukanlah puasa satu hari pada hari kelahiran Anda. Puasa ini dilakukan sepetri biasanya melakukan puasa ramadhan, dengan melakukan sahur dan buka puasa.
  • Pada malam hari setelah melakukan puasa, lakukan perawatan. Dilakukan setelah lewat pukul 10 malam.
  • Siapkan ruangan yang sepi dan tertutup. Matikan semua lampu, penerangan gunakanlah lilin.
  • Bakarlah dupa atau kemenyan terlebih dahulu.
  • Siapkan satu baskom air berisi bunga.
  • Duduklah bersila menghadap arah timur. Di depan Anda sudah tersedia nyala lilin, dupa, baskom, dan semua ubo rampe/bahan-bahan.

Bacalah niat berikut:

 

Niat ingsun amatek ajiku ing khadimun jagad, khadimun nas, khadimun kholiq, surup-surup sumurup manjing raga, surup-surup sumurup manjing sukma. Kabeh ing kersane gusti ingsun.

 

Ucapkan 3 kali.

  • Kemudian ambil batu kecubung asihan. Masukkan ke dalam minyak kelapa. Samapi permukaaannya rata oleh minyak kelapa. Jika sudah, ambil dan masukka ke dalam baskom berisi bunga.
  • Rendam selama 5 menit.
  • Setelah itu, ambil dan olesi dengan minyak hajar aswad/ misik hitam
  • Setelah selesai. Simpan batu kecubung asihan tersebut selama 3 hari. Dalam waktu 3 hari tersebut jangan biarkan terkena sinar matahari.

 

 

Cara Merawat Batu Cincin Kecubung Asihan tranfer energi

Untuk perawatan batu kecubung asihan yang berasal dari transfer energi, tidaklah terlampau rumit jika dibandingkan dua jenis sebelumnya. Jika Anda memiliki batu kecubung asihan energi isian atau transfer energi, mengenai cara perawatannya Anda bisa bertanya kepada pakar yang memberikan batu kecubung tersebut kepada Anda.

Namun bila Anda mendapatkan batu kecubung asihan tersebut tanpa tahu bagaimana cara perawatannya, maka tips berikut bisa Anda praktikkan di rumah.

Sebelum Anda melakukan proses perawatan, siapkan bahan-bahan berikut:  minyak melati non alkohol (bisa Anda dapatkan di toko parfum di sekitar tempat tinggal Anda).

Tata caranya adalah sebagai berikut:

  • Waktu yang paling baik untuk melakukan perawatan batu kecubung asihan, jenis transfer energi adalah pada saat menjelang matahari terbit. Bagi Anda yang muslim, bisa dilakukan setelah shalat subuh.
  • Sebelumnya cuci seluruh permukaan batu kecubung asihan dengan air yang mengalir.
  • Kemudian lap dengan kain halus
  • Duduklah menghadap kiblat, bagi Anda yang non muslim lakukanlah dengan menghadap ke arah barat
  • Tarik nafas panjang, kemudian hembuskan. Ulangi hingga 10 kali. Kemudian ucapkan afirmasi/niat berikut:

“Saya izinkan batu kecubunga sihan menyerap energi positif dari alam semesta”

 

  • Kemudian olesi dengan minyak wangi yang telah Anda siapkan. Setelah diolesi minyak wangi, biarkan batu kecubung itu tetap tersimpan di dalam ruangan. Selama 1 sehari penuh jangan sampai terpapar sinar matahari secara langsung.

 

Cara Merawat Batu Kecubung Biasa

Sebagai pelengkap, selanjutnya akan diulas cara perawatan batu kecubung biasa. Berbeda dengan perawatan batu kecubung asihan, batu kecubung biasa (tanpa energi metafisik) cara perawatannya sangat sederhana dan cenderung mudah dilakukan. Jika Anda memiliki batu kecubung tanpa energi metafisik di dalamnya, maka inilah tips yang tepat untuk Anda.

 

Berikut tata cara melakukan perawatan batu kecubung:

  • Bila kotor karena debu atau terjatuh, bersihkan permukaan batu kecuung dengan air atau kain lap
  • Jangan terlalu lama dijemur di bawah sinar matahari karena sangat rentan terhadap panas
  • Jika Anda biasa menggunakan hairspray, sebisa mungkin jauhkan batu kecubung Anda dari semprotan hairspray
  • Usahakan lepas cincin batu kecubung Anda saat tidur di malam hari
  • Hindarkan batu kecubng Anda dari gesekan benda keras

 

 

Demikian cara merawat batu kecubung asihan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Jika Anda masih ada waktu luang, silahkan baca artikel berikut:

Ternyata Aura Bisa Dibuktikan Secara Ilmiah

 

Komentar Disini
1754 Total Views 10 Views Today

3 thoughts on “Bagaimana Cara Merawat Batu Kecubung Asihan? Inilah Jawaban Lengkapnya

Tinggalkan Balasan

Top