Kamu disini
Home > Ramalan > Tips Memilih Batu Mulia Berdasarkan Bulan Kelahiran/Zodiak

Tips Memilih Batu Mulia Berdasarkan Bulan Kelahiran/Zodiak

Jenis batu mulia ada bermacam macam, hal tersebut membuat orang mengklarifikasikannya berdasar kategori. Kategori ini bisa berdasar warna, bentuk,  jenis, tingkat kekerasan, khasiat, hingga unsur mistik yang terkandung di dalamnya.

Salah satu kategori batu mulia yang paling diminati masyarakat adalah batu kelahiran atau birthstone. Batu kelahiran adalah batu mulia yang memiliki kecocokan energi sesuai zodiak yang dimiliki seseorang.

Dalam ilmu astrologi modern, seseorang setidaknya memiliki satu batu kelahiran yang diibaratkan sebagai soulmate.

Di Indonesia, batu kelahiran merupakan hal yang baru. Berbeda dengan masyarakat eropa, sejak abad pertengahan orang eropa sudah mengenal batu kelahiran.

Di eropa batu kelahiran dimanfaatkan sebagai media pengobatan penyakit, mereka juga percaya batu kelahiran dapat membawa hoki, ada pula yang menggunakannya sebagai sarana penuntun untuk menemukan jodoh.

Meskipun demikian, orang eropa menganggap fenomena batu kelahiran sebagai sesuatu yang rasional dan alamiah. Berbeda dengan di Indonesia, sebagian orang Indonesia mengaitkan batu kelahiran dengan hal mistik.

Penentuan kategori batu kelahiran di setiap tempat bisa berbeda, hal tersebut dipengaruhi oleh letak geografis, iklim, budaya, mitos dan kepercayaan yang beredar di masyarakat. Berikut adalah 12 batu kelahiran yang populer di Indonesia :

batu kelahiran kecubung, birthstone amethyst

Batu Kecubung (Amethyst)

Batu kecubung memiliki kecocokan energi dengan orang yang lahir di bulan february atau berzodiak aquarius. Secara alami batu kecubung berkhasiat menjernihkan pikiran, warna keunguan yang terpancar dari kecubung akan membuat pemakainya merasa nyaman dan terlihat elegan di mata orang lain.

 

batu kelahiran aquamarine, birthstone aquamarine

Batu Aquamarine

Bagi Anda yang lahir di bulan maret dan berzodiak pisces, batu aquamarine adalah soulmate yang tepat bagi Anda. Pisces adalah sosok yang tertutup, seorang pisces tidak suka membicarakan hal yang bersifat pribadi kepada oranglain. Hal tersebut membuat seorang pisces terlihat individualis.

Meskipun begitu, pisces memiliki kelebihan dalam bidang kecerdasan dan potensi diri yang besar. Batu aquamarine cocok sebagai penyeimbang kekurangan dan kekuatan yang dimiliki seorang pisces.

 

bloodtsone

Batu Darah (Bloodstone)

Bloodstone sangat cocok dengan seorang yang berzodiak aries. Rasi bintang aries adalah simbol kepemimpinan, ia selalu tampil sebagai pemimpin. Meski begitu, aries memiliki sifat yang tidak sabaran dan keras kepala. Bloodstone memiliki kemampuan untuk mengontrol emosi orang yang berzodiak aries, selain itu seorang aries yang memakai bloodstone akan tampak lebih berwibawa.

 

batu zamrud

Batu Zamrud (Emerald)

Batu zamrud cocok digunakan untuk Anda yang lahir di bulan mei atau berzodiak taurus. Batu zamrud memiliki ciri khas warna hijau yang indah.Zamrud merupakan simbol kesabaran, pengertian dan pandangan ke depan.

 

batu agate, batu akik

Batu Akik ( Agate)

Seorang gemini memiliki kepribadian yang tidak konsisten dan mudah terpengaruh lingkungannya. Seorang gemini juga tipe pemalu dan mudah gugup bila didepan banyak orang Batu agate diyakini mampu memberikan keberanian dan kekuatan pada seorang gemini.

 

batu ruby

Batu Ruby

Batu ruby diyakini dapat membangkitkan indra keenam dan meningkatkan kratifitas diri manusia. Hal tersebut cocok dengan pribadi seorang cancer yang terlihat misterius namun memiliki bakat seni yang luar biasa. Rata rata orang yang berzdiak cancer adalah seorang pekerja seni.

 

batu onyx

Batu Onyx

Zodiak yang cocok dengan batu onyx adalah leo. Leo identik dengan jiwa kepemimpinan, ia akan menjadi orang yang berpengaruh dalam suatu kelompok. Kepercayaan diri yang besar itulah kelebihan yang dimiliki leo. Namun karena hal tersebut biasanya leo menjadi pribadi yang sombong. Batu onyx berkhasiat mengontrol emosi, selain itu warna hitam dari batu onyx akan memberikan kesan elegan pada pemakainya.

 

safir

Batu Safir

Batu safir secara aktif dapat memaksimalkan kecerdasan dan daya kreatifitas seseorang yang lahir dibulan september atau berzodiak virgo. Selain itu, batu safir berfungsi menyeimbangkan energi murni dalam tubuh. Sehingga seseorang yang berzodiak virgo akan lebih mudah terhindar dari kebiasaan negatif.

 

opal

Batu Kalimaya (Opal)

Batu kalimaya memiliki corak warna yang unik apabila terkena sinar matahari. Warna yang menakjuban tersebut dipercayai mampu mendatangkan kebahagiaan, kesuksesan dan kedamaian pada pemakainya. Bagi orang yang berzodiak libra, batu kalimaya merupakan simbol harapan.

 

tipaz

Batu Topaz

Batu topaz merupakan simbol kepercayaan dan kesetiaan bagi zodiak scorpio. Topaz juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi pemakainya.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Batu Pirus (Turqoise)

Batu pirus sangat sulit ditemukan, kebanyakan yang beredar di pasaran adalah pirus imitasi. Batu pirus memiliki warna khas biru dengan semburat emas paa sisinya. Batu pirus dapat mendatangkan hoki bagi seorang yang berzodiak sagitarius.

 

garnet

Batu Garnet

Bagi Anda yang lahir di bulan januri, batu kelahiran yang cocok adalah garnet. Batu Garnet ini mempunyai warna merah, hijau, dan orange. Pada zaman dulu, batu garnet dipercaya dapat menangkal ilmu sihir.

 

Baca Juga : Bagaimana Cara Pelet Jarak Jauh Lewat Foto?

Komentar Disini
1725 Total Views 2 Views Today
Reihan Cahya Ramdani
Seorang manusia biasa yang menyukai dunia supranatural. Penikmat kopi yang terkadang suka ngelamun sambil menggoreskan tinta di atas kertas kala senja datang.

2 thoughts on “Tips Memilih Batu Mulia Berdasarkan Bulan Kelahiran/Zodiak

Comments are closed.

Top