Kamu disini
Beranda > Sukses > Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang

Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang

Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang

 

Pada awal meminta sih baik, tapi saat ditagih justru tidak kunjung mau membayar hutang, dan akhirnya anda yang justru bersusah payah mencari Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang.

Saya yakin kebanyakan dari Anda pasti adalah orang-orang baik yang dengan senang hati mau meminjamkan hutang kepada teman Anda yang sedang membutuhkan.

Namun ketika Anda ingin meminta uang Anda kembali rasanya kenapa lebih sulit, dan seakan-akan anda diremehkan oleh teman Anda karena Anda menagih uang Anda sendiri, seakan Anda orang tidak punya apa-apa.

Ya saya yakin banyak dari Anda yang pernah mengalami hal tersebut. Mau orang lain bilang sabra, sabra, sabra ya.. mereka tidak tahu apa yang sudah Anda alami, saya yakin Anda sudah menutup telinga dari kata sabar, bahkan sudah tidak kenal dengan kata sabar, apa lagi jika orangnya sangat sulit untuk ditemu dan hutang dia sangat banyak.

 

Nah lalu bagaimana Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang?

Silahkan menerapkan 5 hal berikut ini:

 

  1. Ingatkan Secara Halus

Banyak teman yang sok sok lupa jika dia punya hutang dan seakan-akan hutang bukan prioritas utama.

Jika Anda punya teman yang seperti itu, cara paling ampuh untuk mengingatkan ada 2 cara, yaitu dengan sindiran atau dengan blak-blakan.

Tapi anda harus lihat-lihat juga karakter orangnya.

Jika teman Anda tipe orang yang sok kaya, tapi banyak hutang kepada Anda, anda bisa blak-blakan plus sindiran, misal seperti “Uh.. tas baru ya.. bagus banget, aku jadi pengen beli tas baru juga, Uang yang 10 hari 9 bulan kemarin kamu pinjem tolong balikin ya, mau beli tas baru juga nih”.

Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang

  1. Minta Dengan Baik dan Beri Jeda Waktu

Jika Anda memiliki teman yang cukup bisa Anda percaya namun sepertinya finansialnya kurang baik, baiknya Anda memberikan jeda waktu padanya untuk menyediakan uang Anda, karena jika Anda minta secara langsung biasanya belum tentu dia ada, bilang sama dia, “Bro gue mau nagih uang gue, tolong 3 hari lagi uang gue siapin ya, berapapun juga seada lo gak apa-apa” ini kalua utangnya cukup banyak, namun kalua utangnya sedikit Anda tidak harus mengatakan ‘Seadanya’, to the pont saja langsung.

 

  1. Tawari Opsi Pembayaran

Tawari opsi pembayaran ini paling tidak Anda harus membuat surat pernyataan yang menguatkan pun juga harus bisa dipertanggungjawabkan bila nanti orang tersebut tak juga membayarkan uang Anda, setidaknya dalam perjanjian tersebut aman untuk Anda dan tidak memberatkan orang tersebut.

Berikan keringanan kepadanya untuk bisa mencicil/membayar pada tempo yang sudah Anda dan dia sepakati, atau anda membayar sesuai kesepakatan Bersama.

Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang

  1. Menarik Jaminan

Jika orang tersebut tetap tidak bisa membayarkan uang anda, maka minta jaminan berupa barang/jasa yang sekiranya bisa sepadan dengan hutangnya kepada Anda.

Anda harus bisa tega kepada orang tersebut, dengan begitu dia akan berusaha untuk melunasi hutangnya kepada Anda, dan dia pun juga sadar akan pentingnya membayar hutang.

Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang

  1. Buka Pikiran Baru Anda

Jika anda menemui teman yang kabur dan tidak memiliki kebaikan hati membayar hutang Anda, maka Anda harus membuka pikiran baru Anda.

Jangan memikirkan hutang anda dibawa kabur teman anda, tapi anggap itu sebagai sedekah pada orang yang membutuhkan. Anda orang yang lebih kaya dibandingkan teman anda.

Anda punya ruang kosong di otak Anda untuk memikirkan bisnis, usaha, hidup yang lebih kaya dibandingkan teman Anda itu.

Jika Anda tetap berpikir menagih hutang, pada akhirnya ya Anda akan diremehkan oleh orang lain.

Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang

Membantu teman untuk dengan memberikan hutang tidak masalah, namun ingat jika Anda memberikan hutang, berikan hutang yang mana anda Ikhlas jika uang itu tidak dikembalikan oleh orang tersebut.

Sehingga tidak ada dendam dalam hati Anda. Jika Anda memang tidak ikhlas sebaiknya jangan, karena nanti justru anda yang sakit hati.

 

Bagi Anda yang berniat untuk menagih hutang semoga Anda terbantu dengan Artikel ini.

Dan bagi Anda yang memiliki hutang pada orang lain maka segera lunasilah, jangan meninggalkan penderitaan pada orang lain karena hutang, karena nanti hanya karena hutang, hanya doa buruk yang diucapkan orang lain kepada Anda. Dan Anda tahu tempat Anda dimana, ketika Anda didoakan hal-hal buruk oleh orang lain.

 

Cara Menagih Utang Teman Yang Tidak Mau Bayar Utang

Komentar Disini
devika
Sahabat setia Dewi Gayatri http://mistikkamasutra.com/ http://kristalkamasutra.com/
https://www.dewipemikat.com/

Tinggalkan Balasan

Top