Pengalaman Ngekos Disamping Kuburan

Pengalaman Ngekos Disamping Kuburan

Hai, aku Yana. Aku mau ikutan berbagi cerita horror yang pernah aku alami dulu sewaktu masih kos di Kudus. Kejadianya ini aku alami pas awal-awal aku ngekos di kosan baru yang letaknya di samping kuburan. Karena tempatnya baru, bagus dan bersih aku gak masalah dengan lokasinya yang disamping kuburan. Lagipula sudah ada beberapa orang yang ngekos disana, jadi seharusnya tidak ada masalah.

Bulan pertama di kos baru itu si.. biasa aja. Tidak ada kejadian-kejadian ganjil yang terjadi. Namun ketika masuk bulan Suro di penanggalan Jawa. Tiba-tiba semuanya berubah. Kos yang awalnya nyaman dan tenang tiba-tiba jadi angker dan mencekam.

Diawali dengan keluhan teman-teman satu kos yang entah kenapa selalu tiba-tiba bangun antara jam 12 sampai jam 1 malam. Tidak hanya itu, setiap jam 1 malam anjing-anjing disekitar kos juga selalu menggonggong dengan kencang sehingga kadang aku juga ikut terbangun karenanya. Hal itu terjadi selama 3 malam berturut-turut.

Aku yang awalnya tidak begitu percaya hantu dan hal-hal mistis, mau tidak mau juga ikut merasa cemas dan takut untuk tidur sendirian di kamar.
Hingga suatu malam, masih di minggu yang sama. Semua temen kosku ngumpul di kamarku. Kita asyik ngobrol dan becanda hingga tak terasa sudah lewat jam 12 malam. Nah, pas kami lagi ngomongin soal suara gonggongan anjing tengah malam serta kejadian-kejadian aneh yang pernah dialami temen kosku selama nge kos disini. Tiba-tiba ada salah satu temen kosku yang iseng-iseng niruin gerakan suster ngesot dengan rambut yang diberantakin menutupi wajahnya. Kamipun menanggapinya dengan ketawa, meneriakinya sambil melempar bantal kearahnya.

Saat lagi asyik teriak-teriak dan becanda, Tiba-tiba saja lampu kos mati. Sontak kami semua langsung berteriak dan dan bergerumul dipojokan kamar. Nah, pas lampu mati itu tiba-tiba ada suara wanita yang ketawa cekikiakn dari balik pintu kamar. Padahal semua anak kos ada didalam kamar. Kamipun semakin berteriak ketakutan.

Syukurlah tak lama kemudian lampunya hidup kembali. Kejadian mati lampu ini tidak ada satu menit. Mungkin hanya sekitar 30 detik. Tapi sangat berbekas di ingatanku. Sampai sekarang aku masih gak bisa ngelupain kejadian itu. Hiiiii sereeem….

Setelah lampu hidup kembali, seorang temenku yang pemberani langsung membuka pintu kamar untuk mengecek siapa yang tadi ketawa-ketiwi dari balik pintu. Tapi tentu saja disana tidak ada orang. Setelah malam itu tidak ada yang berani tidur sendirian dikamar kos. Termasuk aku. Pengen pindah si.. tapi sudah terlanjur bayar untuk satu tahun jadi terpaksa tetap tinggal disana.

Karena gak mau di ganggu mahluk halus lagi, kami pun sepakat mendatangi rumah ibu Kos dan minta untuk diadakan bancakan atau semacam Selamatan di Kos kami tersebut. Syukurlah setelah diadakan Selamatan kami tidak pernah menjumpai lagi kejadian yang aneh-aneh. Setidaknya selama setahun aku ngekos disana. Soalnya tahun depannya aku langsung pindah kos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *