Kamu disini
Home > Indigo > Menguak Kekuatan Energi Batu Safir, Batu Kelahiran Bulan September

Menguak Kekuatan Energi Batu Safir, Batu Kelahiran Bulan September

batu kelahiran permata batu safir

Permata atau batu mulia ternyata dipercayai memiliki ikatan dengan zodiak atau bulan kelahiran. Batu permata yang memiliki hubungan dengan zodiak biasa disebut batu kelahiran atau birthstone. batu safir

Pada zaman kuno, batu-batu ini digunakan sebagai simbol dewa. Tidak hanya itu, batu kelahiran dianggap memiliki kekuatan spiritual tertentu yang bisa dimanfaatkan oleh manusia.

Orang Yunani kuno mempercayai bahwa batu kelahiran memiliki energi dari planet di tata surya.

Salah satu jenis batu kelahiran yang terkenal adalah Batu Permata Safir.

Permata safir dipercaya memiliki kekuatan penyembuhan (energi healing), sehingga batu ini sering digunakan sebagai aksesori pada alat terapi kesehatan.

Safir merupakan salah satu batu permata yang populer dan dianggap sebagai batu kelahiran bulan september, yaitu permata yang cocok untuk orang berzodiak virgo.

Orang barat sering menjadikan safir sebagai hadiah pernikahan, oleh sebab itulah permata safir juga disebut batu pernikahan.

Tidak salah, apabila orang barat menggunakan safir sebagai kado pernikahan, karena safir merupakan salah satu permata terbaik di dunia setara dengan berlian, zamrud dan ruby.

Safir terbentuk dari mineral korondum, permata ini memiliki warna yang bermacam macam. Namun dari berbagai warna tersebut, safir biru dianggap sebagai permata termahal.

 

batu safir

Asal Batu Safir Biru

Permata ini telah ditemukan di Sri Lanka sejak abad ke-7. Wilayah lain yang juga memiliki cadangan safir antara lain Australia, Amerika, Myanmar, Cina, Thailand, Kenya, Tanzania, dan Nigeria.

Meskipun safir banyak ditemukan di benua asia dan australia, namun legenda tentang safir banyak dibahas di negara timur tengah, mesir, romawi dan yunani.

Orang mesir kuno sering mengaitkan safir dengan “mata horus”. Sedangkan orang yunani mengaitkan safir dengan planet neptunus.

Sedangkan orang romawi menganggap safir sebagai simbol kebijaksanaan, oleh sebab itulah kaisar romawi kuno menggunakan batu safir sebagai aksesori.

Di jaman kuno, safir dikenal pula sebagai penangkal racun dan juga sebagai obat untuk sejumlah penyakit.

Khasiat Batu Safir Sebagai Batu Kelahiran Bulan September

Warna yang paling menonjol dari permata safir adalah biru. Warna biru dinilai berkaitan dengan kepercayaan, loyalitas, kharisma, kebijaksanaan, iman dan kecerdasan.

Warna biru safir nerupakan simbol keseimbangan emosional. Safir juga diartikan sebagai simbol kesetiaan, kebenaran, ketulusan serta keteguhan hati.

Batu safir dapat melindungi pemiliknya dari energi negatif, di indonesia safir dapat digunakan sebagai penangkal santet.

Batu safir sangat cocok untuk orang yang lahir di bulan september atau memiliki zodiak virgo.

Batu Safir Sebagai Perhiasan

Batu safir memiliki kekerasan yang setingkat dengan berlian, sehingga cara perawatannya cukup mudah.

Safir bisa dibentuk dan dibuat sebagai aksesoris, cincin, kalung, gelang dan lain sebagainya. Warna biru safie memiliki kesan elegan bagi pemakainya.

Baca Juga : Cara Memilih Batu Kelahiran Berdasarkan Zodiak

Komentar Disini
Reihan Cahya Ramdani

Seorang manusia biasa yang menyukai dunia supranatural. Penikmat kopi yang terkadang suka ngelamun sambil menggoreskan tinta di atas kertas kala senja datang.

Tinggalkan Balasan

Top