Kamu disini
Home > Penyembuhan > Inilah Khasiat Bunga Mawar Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Inilah Khasiat Bunga Mawar Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Tahukah anda selain karena keindahannya bunga juga mempunyai berbagai manfaaat yang bisa memberi pengaruh positif bagi diri anda.

Berikut ini saya akan menjelaskan salah satu bunga yang sudah sangat familiar dalam kehidupan anda sehari-hari yaitu bunga Mawar.

Bila orang melihat bunga mawar sekilas yang mungkin terlihat sepintas adalah kehidupan tentang asmara percintaan.

Namun tidak hanya sebagai lambang cinta saja ternyata bunga mawar memiliki beragam manfaat dalam kesehatan dan kecantikan diri anda dan sayang sekali jika hanya anda jadikan penghias saja.

  1. Menjaga Kesehatan Rambut Anda

Dengan air bunga mawar anda dapat merawat rambut agar tetap sehat dan lembab, campurkan air mawar yang sudah anda miliki bersamaan saat anda sedang keramas menggunakan shampoo, bunga mawar sendiri mempunyai penyejuk alami yang fungsinya untuk melembabkan rambut anda.

 

  1. Membuat Mata Anda Tampak Indah Sehat dan Segar

Untuk kecantikan dan menambah binar mata anda agar semakin cerah air mawar ini dapat membantu mengurangi kehitaman pada kantung mata anda.

 

  1. Mengatasi Jerawat Wajah Anda

Dengan air hangat dan bunga mawar anda bisa mendapatkan ramuan kecantikan yang dahsyat untuk untuk menjaga kesegaran wajah anda dan bebas dari jerawat.

Basuhlah wajah anda dengan air hangat dan bunga mawar rutin karena air yang sudah dicampur dengan bunga mawat dapat menyingkirkan kotoran-kotoran wajah dan membunuh kuman-kuman yang membandel.

 

  1. Menjaga Kesehatan Kulit Anda

 

Salah satu cara yang yang aman untuk menjaga kulit adalah menggunakan cara yang alami salah satu yang bisa lakukan adalah dengan menggunakan bunga mawar. Bila anda pernah mendengar atau mungkin melihat mandi kembang bukanlah hanya digunakan sebagai pengindah dan pengaroma saja melainkan bunga mawar bisa merawat kulit anda dengan baik karena bisa menjaga keseimbangan pH kulit anda.

 

  1. Memperkuat Saluran Pencernaan

Belum banyak orang yang tahu bahwa dengan meminum bunga mawar yang diramu seperti teh dapat memberikan anda rasa tenang dan nyaman yang biasa digunakan untuk terapi bunga dan selain itu juga nilai tambah yang tak kalah penting adalah bila anda meminum air bunga mawar dapat memperkuat saluran pencernaan anda.

 

  1. Mengatasi Haid Tidak Teratur

Ini yang paling penting untuk kamu ladies ternyata bunga mawar bisa digunakan untuk mengatasi kamu yang mensnya tidak teratur. Caranya sangat mudah kok siapkan 15 gram bunga mawar dan bunga asoka/siantan dan 90 gram lidah buaya. Setelah dibersihkan rebus dengan 600 cc hingga tersisa 200 cc saja saring kemudian minum.

 

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda sekalian. Sampai jumpa dipostinga berikutnya.

Komentar Disini
Mediana Putri

Panggil Saja Ana. Suka hal-hal spekatakuler dan berpetualang mencari hal baru. Aku orangnya gak bisa diam gak ada kegiatan gak seru dan nulis adalah salah satu hobiku dalam menuangkan segala hal yang ada di kepalaku melalui coretan pena, itu dulu, sekarang sukanya mencet-mencet tombol keyboard.

https://keganjilan.com

Tinggalkan Balasan

Top