Kamu disini
Home > Asmara > Inilah Penyebab Sampai Sekarang Anda Masih Jomblo

Inilah Penyebab Sampai Sekarang Anda Masih Jomblo

Hari gini jomblo???

Bagi sebagian orang yang sensitif perasaannya, mendengar kalimat tersebut, bisa  menjadikan orang tersebut seperti ditampar sebuah sembilu. Namun  sebagian orang lagi mendengar kalimat tersebut sudah biasa.

Seperti angin lalu, karena menurut mereka hidup itu pilihan. “Hidup-hidup gue sendiri, yang jalanin gue sendiri, situ kok yang ribut.”

Itulah jawaban para jomblo yang merasa nyaman dalam zona kejombloannya. Iya memang benar hidup adalah pilihan. Dan andapun berhak memilih di zona manakah anda akan menyinggahinya.

Namun untuk kalian yang merasa sudah tidak nyaman dengan zona tersebut, dan terusik dengan kalimat-kalimat panas yang disaring daun telinga anda.

Sekarang tidak usah khawatir lagi. Karena untuk artikel ini akan membantu anda mengupas penyebab anda masih jomblo sampai sekarang.

Ketika anda sudah mengetahui penyebabnya maka bergegaslah untuk pindah dari zona kejombloan anda.

Berikut beberapa alasan mengapa anda masih jomblo sampai sekarang:

  1. Belum bisa move on dengan masa lalu

Mengenang masa lalu dengan sang mantan memang tidak ada yang melarang. Dan butuh waktu untuk melupakannya.

Apalagi kalau hal itu terjadi karena cinta pertama. Namun jangan terlalu lama hanyut dalam kesedihan dan jangan sampai masa lalumu itu menghambat anda untuk mendapatkan orang yang lebih baik dan lebih mencintai anda.

Mulailah membuka hati untuk orang lain dan cukup anda simpan rapi masa lalumu itu. Kalau anda ingin tidak lama-lama dalam lingkaran kesedihan. Ok.

 

  1. Lebih mementingkan karir

Memiliki karir yang cemerlang adalah impian semua orang. Namun perlu anda ingat bahwa ketika anda sudah memiliki karir yang cemerlang, urusan asmara jangan sampai anda kesampingkan.

Karena ketika anda memiliki karir yang cemerlang, waktu anda akan terdedikasikan pada pekerjaan, sehingga terkadang kalau ada waktu libur anda lebih memilih menikmati waktu luang tersebut untuk sendiri.

Maka  hal ini yang  menghambat anda untuk keluar dari zona kejombloan.

 

  1. Terjebak dalam tradisi dan budaya keluarga

Ada sebab maka ada akibat. Inilah salah satu penyebabnya anda masih jomblo sampai sekarang. Yaitu faktor tradisi keluarga. Ternyata selain faktor intern atau dari dalam diri anda sendiri, faktor ekstern atau faktor dari luar atau keluarga juga sangat mempengaruhi status anda.

Banyak  pasangan yang sudah menjalin hubungan pacaran lumayan lama, namun ketika mereka sudah memutuskan untuk menikah, ternyata salah satu pihak keluarga tidak menyetujuinya.

Hal itu dikarenakan dilihat dari tradisi atau adat keluarga jika hubungan tersebut dilanjut tidak akan baik untuk ke depannya. Contohnya dari tanggal lahir, weton, atau asal-usul keluarganya.

Padahal sebenarnya ketika kita mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria dan keinginan orang tua tidak selamanya benar dan menjamin kebahagiaan anda. Yang penting anda dan pasangan anda bisa meyaqinkan orang tua anda bahwa anda akan hidup bahagia dengan pasangan pilihan anda.

 

  1. Berharap terhadap cinta seseorang yang tidak mungkin lagi untuk dimiliki

Apakah anda termasuk salah satu pribadi yang mengalami hal ini? Mulai sekarang ubahlah cara berfikirmu.

Karena mencintai orang yang sudah menikah atau seseorang yang tidak mungkin anda miliki, dan anda tetap menunggunya itu adalah hal yang sangat merugikan untuk anda.

Karena sesuatu yang kita inginkan tak selamanya baik buat kita. Diluar sana masih banyak pasangan yang lebih baik untuk masa depan kita.

 

 

  1. Terlalu tinggi kriteria

Memiliki kriteria adalah hal positif. Namun ketika anda terlalu lama menunggu bertemu arjuna yang sesuai sama persis dengan kriteria anda. Maka anda akan jomblo selamanya.

Sebaiknya turunkan kriteria, dan mulahilah menerima kekurangan pasangan anda sebagai kelebihannya.

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Orang yang sempurna adalah orang yang bisa membuat anda nyaman dan bisa memahamimu.

Dan tujuan menikah adalah saling melengkapi dan menyempurnakan kekurangan pasangannya.

ilmu pelet praktis tingkat tinggi

Komentar Disini

Tinggalkan Balasan

Top