Kamu disini
Home > Indigo > Inilah Tempat Semedi-Meditasi Pada Zaman Dahulu!

Inilah Tempat Semedi-Meditasi Pada Zaman Dahulu!

Pada zaman dahulu meditasi mungkin lebih familiar dengan bertapa, atau sebagaian yang lain menyebutnya semedi. Meditasi bila diniatkan dan dilakukan dengan benar maka sangatlah banyak manfaatnya.

Sekarang pun masiha banyak orang yang melakukan meditasi / pertapaan baik di indonesia sendiri maupun di luar negeri. Berdiam berkontemplasi di tempat-tempat yang dipercaryai memilki nilai tersendiri ataupun di tempat-tempat keramat atau mungkin malah tempat-tempat angker.

tempat semedi

Ada berbagai macam tujuan tentunya entah karena perintah dari guru spiritual atau karena memang dirinya merasa perlu untuk melakukan hal tersebut. Terkadang pula ada yang karena mendapatkan bisiskan ghaib untuk melalukan semedi / meditasi / bertapa.

 

Nah berikut adalah beberapa tempat yang digunakan oleh orang-orang sakti terdahulu :

  1. Goa

Goa meruapakan tempat yang biasa digunakan untuk bermeditasi / bertapa, Kebanyakan orang juga menganggap gua merupakan tempat yang sangat pas untuk meditasi  entah karena aura keramat yang begitu kuat dan juga karena adanya energi-energi ditempat tertentu.

Yang jelas gua merupakan tempat yang sangat minim cahaya dan biasanya sangat gelap. Yang namanya tempat keramat memang terkadang ada penunggunya, biasanya dari mahluk-mahluk ghaib tak kasat mata hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya.

Tak sedikit pula yang setelah bertapa dan mereka mendapatkan kesaktian yang di inginkan, adapula yang mendapatkan pencerahan hidup.

Mungkin anda juga ingin membaca cara mudah meditasi, mata batin yang terbuka.

 

  1. Dibawah pohon keramat

Dahulu orang juga bermeditasi dibawah pohon-pohon keramat yang diyakini mempunyai energi magic, biasanya pohon ini lain dari yang lain bisa ukurannya yang sangat besar, atau memiliki bentuk yang tidak sewajarnya.

 

iklan cakra mahkota

 

  1. Dipinggir Kali

Saya yakin sebagian dari anda sudah tahu mengenai cerita sunan kalijaga, salah satu wali yang melakukan pertapaan di pinggiran kali.

 

  1. Digunung

Gunung juga merupakan tempat yang banyak digunakan untuk melakukan ritual pertapaan atau meditasi.

 

 

  1. Dibawah Air Terjun

Air terjun merupakan salah satu tempat yang di favoritkan untuk bermeditasi, air yang mengalir kebawah akan melenyapkan energi-energi yang tidak diperlukan dan mengisi orang yang bertapa dengan energi baru.

Demikianlah tempat-tempat semedi atau meditasi orang-orang pada zaman dahulu, untuk sekarang anda yang ingin melakukan meditasi tentu sudah mempunyai tempat atau mungkin menggunakan kamar tidur sendiri untuk meditasi.

Komentar Disini
3480 Total Views 15 Views Today
Mediana Putri
Panggil Saja Ana. Suka hal-hal spekatakuler dan berpetualang mencari hal baru. Aku orangnya gak bisa diam gak ada kegiatan gak seru dan nulis adalah salah satu hobiku dalam menuangkan segala hal yang ada di kepalaku melalui coretan pena, itu dulu, sekarang sukanya mencet-mencet tombol keyboard.

Tinggalkan Balasan

Top