Kamu disini
Home > Indigo > Jenis Ritual Ilmu Ghaib Yang Harus Anda Tahu

Jenis Ritual Ilmu Ghaib Yang Harus Anda Tahu

Sebagaimana budaya yang sudah melekat, masyarakat tak lepas dengan ritual-ritual tertentu guna melengkapi suatu ilmu agar bisa menguasai atau bisa menggunakan ilmu ghaib.

Ada banyak sekali ilmu ghaib yang ada di di Indonesia, dimana masing-masing ilmu memilki tujuan yang berbeda.

Beberapa ilmu yang harus melalui ritual dan laku tirakat tertentu antara lain ilmu pelet, Ilmu santet, Ilmu Pengasihan, Ilmu Lawe, Ilmu Gendam, ilmu kebal dan banyak lagi yang lainnya mengingat indonesia kaya akan budaya dan segala hal yang unik.

Disini tidak akan dijelaskan satu persatu ritual-ritual ilmu tersebut namun akan diterangkan secara umum ritual apa saja yang biasanya dilakukan agar dapat memiliki ilmu-ilmu tersebut.

 

Mandi

Mandi merupakan cara membersihkan diri dengan air yang bersih agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Namun mandi yang dilakukan dalam sebuah ritual bukan hanya agar terhindar dari penyakit namun juga memiliki tujuan khusus yaitu menghilangkan energi negatif.

Jenis Mandi untuk ritual ilmu ghaibpun ada berbagai macam diantaranya adalah :

  1. Mandi kembang 7 rupa dimana proses mandi ini memerlukan 7 jenis bunga yang berbeda
  2. Mandi Air 7 Rupa, mandi air 7 rupa dapat anda mengerti bahwa jika ingin melakukan prosesi mandi air 7 rupa yang harus anda siapkan adalah 7 air dari mata sumber yang berbeda.
  3. Mandi Segoro, adalah ritual mandi yang dilakukan dilaut atau dipinggiran pantai biasanya dimulai dengan menyiram kepala sebanyak tiga kali terlebih dahulu setelah itu dilanjutkan mengendapkan diri di air laut sekuat anda juga selama tiga kali.
  4. Mandi di pertemuan dua arus adalah mandi yang biasa digunakan untuk menghilangkan santet atau biasanya air dari pertemuan dua arus itu diambil kemudian digunakan untuk mandi.

Dari beberapa jenis ritual mandi secara umum tujuannya adalah membuang energi negatif yang ada di dalam diri seseorang atau mungkin lebih disebut dengan ruwatan sengkala.

 

 

Puasa

Jika ingin menguasai sebuah ilmu, ritual puasa tak pernah ketinggalan karena puasa merupakan jalan agar hati bisa terbuka dan menerima ilmu yang dipelajarinya dengan baik.

Mungkin bagi kebanyakan bagi orang awam puasa hanya sekedar menahan makan dan minum. Lebih daripada itu puasa adalah bagaimana kita bisa mengontrol emosi agar selalu stabil dimanapun dan kapanpun.

Terlebih ilmu yang akan anda miliki bukanlah ilmu sembarangan yang tidak mudah di dapatkan, dari kebanyakan orang yang ingin menguasainya mungkin hanya secuil orang yang bisa menguasainya sedangkan yang lainnya memerlukan guru atau pendamping agar bisa mendapatkan manfaat atau khasiat dari ilmu ghaib tertentu.

Dengan melakukan puasa itu sendiri adalah awal latihan anda agar jika anda sudah mendapatkannya anda bisa mengontrolnya.

Bayangkan jika anda mempunyai ilmu ghaib namun anda tidak bisa mengontrolnya, mungkin dari kebanyakan kasus malah bisa menjadi gila atau bisa jadi malah disalah gunakan dan akhirnya malah berbalik menyerang diri.

Setiap ilmu pun memilki tata cara tersendiri untuk laku puasanya, berikut adalah beberapa jenis puasa untuk bisa mendapatkan ilmu ghaib tertentu :

  1. Puasa Murni : Menahan makan dan minum hingga lengsernya matahari dan mencegah diri dari perbuatan yang tidak baik
  2. Puasa Mutih : puasa dimana ketika sahur dan berbuka hanya boleh makan dari nasi putih dan air putih saja. Pada daerah tertentu ada juga yang mengartikan puasa mutih adalah puasa dimana tidak boleh makan makanan dari hewan dan minumnya hanya boleh air putih saja tanpa ada campuran apapun.
  3. Puasa Bleng : untuk melakukan puasa ini anda hanya boleh dikamar anda sendiri boleh keluar jika hanya ingin buang hajat saja.
  4. Puasa Pati Geni : Puasa disertai tidak tidur siang dan malam, jika tertidur puasanya batal.

Dibeberapa daerah mungkin jenis puasa bisa saja memiliki sebutan yang berbeda namun dari kebanyakan puasa yang dilakukan dalam ritual ilmu, jenis puasa ditas yang paling sering dilakukan. Dan bisa jadi juga ada jenis-jenis puasa lainnya.

 

Wirid / Mantra

Wirid atau mantra adalah ajian atau bacaan-bacaan yang harus di rapal ketika ingin menguasai ilmu ghaib tertentu. Misalnya ilmu pelet atau ilmu untuk meraga sukma. Ada banyak sekali wirid tergantung ilmu ghaib yang ingin dikuasainya.

 

Misal berikut ini adalah mantra pelet jaran goyang dan semar mesem :

pelet semar mesem jaran goyang

Menggunakan Sarana / Ubo Rampe

Dalam melakukan laku tirakat juga diperlukan ubo rampe yang tidak sedikit pula dan tidak mudah pula untuk mendapatkannya.

Beberapa ubo rampe yang sering digunakan adalah berbagai jenis kembang-kembangan, menyan, air, dan hal lain sebagainya yang dibutuhkan.

Nah jika anda ingin mendapatkan ilmu tertentu mungkin anda akan dihadapkan pada berbagai ritual yang ada diatas. Dimana mungkin anda akan menjalankan 1 atau 2 atau mungkin beberapa dari yang diterangkan diatas.

 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Ilmu Pelet Reaksi Cepat

Ajian Pengasihan Sodo Lanang

Minyak Duyung

Mediana Putri

Panggil Saja Ana. Suka hal-hal spekatakuler dan berpetualang mencari hal baru. Aku orangnya gak bisa diam gak ada kegiatan gak seru dan nulis adalah salah satu hobiku dalam menuangkan segala hal yang ada di kepalaku melalui coretan pena, itu dulu, sekarang sukanya mencet-mencet tombol keyboard.

https://keganjilan.com

Tinggalkan Balasan

Top