Kamu disini
Home > Penyembuhan > Jika Anda Sakit, Bisa Jadi Cara Berjalan Anda yang Salah

Jika Anda Sakit, Bisa Jadi Cara Berjalan Anda yang Salah

Berjalan adalah aktivitas yang Anda lakukan setiap hari. Tentunya bagi Anda yang masih punya kaki normal, tidak cacat, dan berfungsi dengan baik.

Sayangnya, Anda tak sadar jika cara berjalan Anda bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan. Betul, hanya dengan berjalan saja bisa berdampak pada kondisi kesehatan Anda.

Sebagian besar orang punya masalah dengan tulang belakang sehingga bisa berimbas juga pada bagian anggota tubuh yang lain. Termasuk juga berpengaruh pada organ dalam manusia. Bagian tulang belakang ini pun sangat dipengaruhi oleh bagaimana Anda berjalan.

Bila Anda paham bagaimana cara berjalan yang benar, maka Anda hampir dipastikan punya kesehatan yang berkualitas. Tubuh Anda fit, bugar, dan selalu prima.

Akan tetapi, tak banyak orang yang tahu rahasia berjalan alami ini. Dan mungkin juga termasuk Anda. Asosiasi penelitian Amerika mengatakan bahwa berjalan selama 30 menit sehari bisa meningkatkan kesehatan.

Tak hanya untuk kesehatan, cara berjalan yang benar pun bisa menyembuhkan kondisi diri Anda yang sedang menderita suatu penyakit. Anda bisa pulih kembali sesuai dengan apa yang Anda idam-idamkan selama ini.

Berjalan itu mudah dan menyehatkan jika Anda tahu caranya. Hippokrates, bapak kedokteran modern, mengatakan bahwa berjalan adalah penyembuh terbaik manusia. Dan jika Anda tahu, manusia berjalan setiap harinya 3500-5000 langkah kaki.

Akan tetapi, mereka seringkali melakukan kesalahan ketika berjalan kaki. Ada 5 kesalahan umum Anda saat berjalan. Pertama, lihatlah jarak kaki kiri dan kaki kanan Anda. Apakah terlalu jauh, terlalu dekat, atau tepat? Kedua, Ambillah sebuah langkah. Apakah panggul Anda tertarik ke depan? Jika benar, Anda juga sedang menarik tulang belakang Anda dengan tidak benar.

Ketiga, samakah langkah kiri dan kanan Anda? Keempat, berjalan malas. Apakah Anda menyebabkan paha atau pinggul Anda jadi longgar? Kelima, apakah Anda menekan lutut atau pinggul. Lutut atau pinggul Anda akan bermasalah di masa depan.

Apakah Anda mengalami kesalahan tersebut? Kesalahan-kesalahan tersebut bisa berdampak buruk pada tulang, tulang sendi, tulang belakang, dan sebagainya. Karena Anda tak menggunakan otot kaki dengan benar.

Menurut refleksiologi, manusia terdiri atas zona-zona refleksi dan titik-titik refleksi terdapat di tangan dan kaki yang jika dirangsang juga mengembalikan kemampuan alami tubuh.

Bila Anda rasa tulisan ini bermanfaat, Anda bisa share tulisan ini ke media sosial Anda. Dan Jika Anda ingin tahu cara penyembuhan alternatif tanpa harus konsumsi obat, Anda bisa klik gmbar di bawah atau tulisan klik di sini.

Terapi Air

Komentar Disini

Tinggalkan Balasan

Top