Kamu disini
Home > Penyembuhan > Kenali 4 Jenis Terapi Tertawa yang Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Kenali 4 Jenis Terapi Tertawa yang Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Terapi Tertawa

Siapa sangka jikalau tertawa sangat baik untuk kesehatan Anda. Mungkin Anda tak mengira bahwa lewat tertawa saja, maka Anda bisa dapatkan kesehatan kembali.

Sampai sejauh ini, pernahkah Anda menghitung berapa kali sehari Anda tertawa? Mungkin Anda tak pernah memperhatikannya. Atau malahan Anda jarang sekali tertawa. Ini yang sangat berbahaya.

Orang yang tertawa akan tercipta suasana senang dan bahagia. Stress dan depresi sudah tak lagi ada. Banyak orang mengalami stress lantaran banyak pikiran dalam kepalanya. Memikirkan pekerjaan sehari-hari, tugas di kantor, masalah yang melanda, dan sebagainya.

Ada 3 hormon penyebab stres, yaitu adrenalin, Norepinephrine, dan  kortisol. Ketika otak sudah terisi penuh dengan beragam pikiran-pikiran, maka ketiga hormon tersebut jumlah meningkat sehingga menyebabkan stress.

Beruntungnya, ada sebuah cara sangat murah dan praktis yang bisa Anda lakukan sendiri. Caranya adalah dengan TERTAWA. Di beberapa daerah, tertawa dijadikan sebagai terapi.

Jika Anda baru tahu bahwa tertawa bisa dijadikan terapi, maka informasi ini sangat menarik dan tentu saja begitu bermanfaat bagi Anda. Terapi tertawa ini begitu mudah dilakukan.

Kalau Anda adalah orang yang jarang tertawa, maka sekarang juga berhenti baca tulisan ini dan tertawa sejenak. Anda bisa pikirkan hal-hal yang bersifat lucu atau menyenangkan yang pernah terekam dalam ingatan Anda.

Selanjutnya, Anda pun segera tahu ada 5 jenis tertawa yang wajib Anda tahu untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan dalam diri Anda.

Menurut anatomi tubuh manusia, sakit terbagi atas 4 bagian. Dan masing-masing pun bisa disembuhkan dengan terapi tertawa. Baiklah, marilah kita simak ke-4 bagian anggota tubuh yang menjadi masalah kesehatan.

Pertama, bagian perut ke bawah hingga kaki. Anggota tubuh ini biasanya mengidap penyakit mag, menstruasi tak teratur, kencing manis, impotensi, asam urat, dan berbagai penyakit lain yang lokasinya antara perut ke bawah.

Bila saat ini Anda mengalami penyakit di area tersebut, segeralah untuk melakukan terapi tertawa. Terapi tertawa yang dilakukan adalah hahahahahahaha…….. Anda bisa tertawa dengan cara tertawa tersebut.

Kedua, penyakit yang berada di sekitar dada. Misalnya jantung, paru-paru, asma, dan sebagainya yang lokasinya ada di daerah tersebut. Terapi tertawa yang dilakukan adalah hehehehehehe…..

Ketiga, sakit emosi seperti cepat marah, gelisah, takut, khawatir, dan berbagai penyakit emosi yang lain. Sakit emosi ini biasanya terasa juga di dada.

Karena ketika orang marah dan gelisah, detak jantung pun akan semakin cepat dan tidak stabil. Cara terapi tertawa jika muncul penyakit emosi, yakni dengan hohohohohohoh…..

Keempat, sakit di area kepala. Inilah yang seringkali terjadi. Dan munculnya stres ini bisa berdampak pada pikiran. Sakit di kepala bisa berupa migrain, vertigo, dan susah konsentrasi. Cara terapi tertawanya yaitu dengan menutup mulut, lalu tertawa hemhemhemhem….

Itulah tata cara terapi tertawa yang bisa Anda lakukan sesuai dengan jenis penyakit bagian anggota tubuh yang diderita. Namun, tunggu dulu.

Bagaimana jika penyakitnya komplikasi? Ada di seluruh tubuh. Apakah ada terapi tertawanya juga? Pastinya ada.

Bila penyakit yang diderita begitu banyak dan kompleks. Entah di bagian perut dan juga dada. Atau di kepala, perut, dada, dan semua bagian anggota tubuh, mata terapi tertawanya adalah tertawa sekeras-kerasnya tapi tak bersuara.

Tertawa keras dengan tak bersuara ini bisa menggerakkan seluruh sel-sel di dalam tubuh. Secara otomatis, bisa membantu sistem metabolisme tubuh jadi lebih baik.

Aktivasi cakra kesehatan

Komentar Disini
387 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Top