Kamu disini
Home > Aura > MEMBUKA AURA KEWIBAWAAN Dan KHARISMA

MEMBUKA AURA KEWIBAWAAN Dan KHARISMA

Membuka Aura Kewibawaan Dan Kharisma Dalam Diri

Aura Kewibawaan bisa didefinisikan sebagai power atau kekuatan yang memancar dari dalam diri seseorang karena kelebihan yang dimilikinya. Kelebihan tersebut dapat mempengaruhi dan menggerakkan subjek tanpa ada pertentangan atau perlawanan dari subjek yang diperintah tadi.

Pada umumnya kewibawaan identic dengan seorang pemimpin. Barometer keberhasilan seorang pemimpin bisa dilihat apakah pemimpin tersebut mempunyai kewibawaan yang baik atau sebaliknya.

Kewibawaan bisa dikatakan sebuah konsep kepemimpinan yang menyangkut aspek yang berkaitan dengan kepemimpinannya.

Membuka Aura Kewibawaan Dan Kharisma

Membuka Aura Kewibawaan Dan Kharisma Tingkat power dalam kewibawaan seseorang bisa dibagi menjadi 2 :

1 . Position power

Kewibawaan seseorang tercipta atau ditimbulkan karena kedudukan orang tersebut. Suatu misal pada suatu perkantoran, seorang pimpinan tetap selahl dihormati walaupun pemimpin itu mempunyai pencitraan personal yang kurang baik.

Bawahan tetap menghormati atasan tadi walaupun tidak sesuai dengan hati nuraninya. Bawahan tetap hormat bukan semata-mata karena pamor aura kewibawaannya namun semata-mata karena kedudukannya sebagai atasannya.

Kewibawaan seseorang pemimpin yang demikian ini bisa menimbulkan kinerja yang buruk pada suatu perusahaan. Dikarenakan tidak terjadinya sinkronisasi antara pikiran dan perasaan bawahan kepada atasannya.

Membuka Aura Kewibawaan Dan Kharisma

2. Personal power

Sebuah kewibawaan yang tercipta karena pribadi seseorang yang mencerminkan pribadi yang baik, jujur dan benar. Sehingga berdampak pada kesadaran bawahan untuk selalu hormat dan melaksanakan segala yang diperintahkan dengan tanpa beban atau atas kesadarannya sendiri.

Jika anda seorang pemimpin tentunya tidak hanya mengandalkan position power atau posisi serta kedudukan anda sebagai seorang pemimpin, namun juga harus mempunyai kecakapan serta kelebihan-kelebihan dalam memimpin, sehingga mampu mengerakkan dan mempengaruhi bawahan menuruti apa yang anda inginkan, tanpa paksaan.

Namun murni atas kesadarannya sendiri. Kewibawaan pemimpin yang demikian ini yang mampu membangun tim work yang bagus untuk kemaj uan organisasi.

Seperti kewibawaan yang dimiliki oleh presiden RI yang pertama yaitu Ir. Soekarno tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi, walaupun beliau sudah lama wafat, namun kewibawaan serta kharismanya sampai sekarang masih terlihat.

Sangat pentingkah Aura kewibawaan dimiliki oleh seorang pimpinan? Jawabannya sangatlah penting. Bahkan sangat penting sekali, Jika seorang pemimpin tidak memiliki aura kewibawaan yang baik maka pamornya akan cepat memudar.

Hal itu sangat mempengaruhi dalam kepemimpinannya. Apa itu aura kewibawaan ? aura kewibawaan bisa diartikan pancanin aura positif yang keluar dari diri orang yang membias pada wajah yang mempunyai kekuatan, dimana pancaran kekuatannya tersebut mampu membuat siapa saja yang melihatnya akan terkesima atas kharisma yang ditimbulkannya.

Membuka Aura Kewibawaan Dan Kharisma

Komentar Disini
438 Total Views 6 Views Today
devika
Sahabat setia Jeng Devi https://www.devikamasutra.com/ http://masterkamasutra.com/ http://mistikkamasutra.com/ http://kristalkamasutra.com/
https://www.devikamasutra.com/

Tinggalkan Balasan

Top