Kamu disini
Home > Konsultasi Penyembuhan > Sesak Napas dan Kepala Sering Pusing

Sesak Napas dan Kepala Sering Pusing

Cara atasi sesak nafas

Saya Indah, usia 23 tahun. Ada yang ingin saya tanyakan kepada Master Salam. Beberapa hari ini, saya merasakan sesak napas. Jantung berdebar, kepala pusing, dan panas dingin. Itu kenapa ya Master? Salam hormat saya

Indah Lusiana, Mahasiswi, Bandung.

Jawab:

Salam sejahtera untuk Mbak Indah. Adalah hal wajar jika sedang mengalami hal demikian. Adanya sesak napas dan kepala pusing penyebabnya berbagai faktor. Di antaranya adalah karena pilek, alergi, asma, anemia, tekanan darah rendah, sinusitis, tuberkulolis (TBC), atau gangguan pada jantung.

Selain itu, bisa juga dikarenakan kelelahan. Karena Mbak Indah masih menjadi seorang mahasiswi, jadi wajar kalau mengalami kelelahan karena seringnya mengerjakan tugas kampus atau banyak aktivitas kampus.

Namun, jika Mbak Indah belum pernah untuk periksakan diri lebih lanjut ke dokter, sebaiknya untuk memeriksakan diri terlebih dulu agar ada kejelasan sebenarnya apa yang terjadi pada tubuh Mbak Indah.

Jika dipandang dari kacamata metafisika, Mbak Indah lemah pada cakra solar pleksus. Cakra inilah yang merupakan pusat kesehatan seseorang. Letaknya ada di bawah dada (cakra jantung). Jika sistem kinerja cakra solar pleksus ini lemah, maka bisa mengakibatkan kondisi tubuh fisik terganggu.

Salah satu cara untuk mengatasi tanpa harus pergi ke dokter adalah yakni dengan menenangkan diri sejenak. Lebih tepatnya, Mbak Indah bisa lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Duduk atau berbaring dengan kondisi tubuh benar-benar rileks/santai. Jauhkan diri dari kebisingan
  2. Pejamkan mata dan rasakan keluar masuknya nafas.
  3. Fokuskan pada organ tubuh Anda di bawah dada. Inilah tempatnya cakra solar pleksus.
  4. Perintahkan diri Anda untuk menjadikan cakra ini bekerja dengan baik kembali. Caranya adalah, “Ya Tuhan, Saya izinkan dan niatkan cakra solar pleksus untuk bekerja secara maksimal hinggaa bisa menyehatkan tubuhku. Rasa sesak napas dan pusingku hilang.” Anda bisa ulangi niat tersebut sebanyak 3 kali.
  5. Rasakan sensasi apa pun yang muncul. Tak perlu khawatir jika Anda mengalami sensasi apa pun. Tak perlu takut. Mungkin akan ada rasa hangat di tubuh, ada getaran halus di anggota tubuh tertentu, dan sebagainya. Nikmati saja karena itu bagian dari proses penyembuhan diri sendiri.
  6. Jika sudah merasa cukup, akhiri dengan mengucapkan syukur kepada-Nya.
  7. Lakukan selama 3-5 menit setiap hari 2 kali. Pada malam dan pagi hari.

Semoga Mbak Indah bisa mendapatkan manfaat dari ulasan yang saya berikan ini. Mbak Indah bisa share tata cara ini kepada teman-teman atau keluarga dekat yang membutuhkan. Tata cara ini fungsinya untuk menghilangkan pusing, sesak nafas, dan stres akibat pikiran.

Aktivasi Cakra

Komentar Disini

Tinggalkan Balasan

Top